Beranda > Sehat > “Rokok Jadikan 12 Tahun Lebih Tua”

“Rokok Jadikan 12 Tahun Lebih Tua”


Kombinasi empat kebiasaan buruk seperti merokok, banyak minum, kurang olahraga, kurang diet dapat menyebabkan seseorang tampak 12 tahun lebih tua. Ini adalah hasil penelitian terbaru.

Temuan ini adalah bagian dari sebuah studi yang diikuti hampir 5.000 orang dewasa Inggris selama 20 tahun, dan mereka menekankan lagi alasan mengikuti gaya hidup sehat.

Secara keseluruhan dari 314 orang melakukan empat kebiasaan buruk tersebut. Di antaranya 91 meninggal dunia selama penelitian atau 29%. Sebanyak 387 orang hidup sehat tetapi melakukan salah satu kebiasaan tersebut, hasilnya hanya 32 orang yang meninggal dunia atau 8%.

Perilaku berisiko seperti merokok, lebih dari tiga hari meminum alkohol untuk pria dan lebih dari dua hari untuk wanita, berolahraga dua jam tiap minggu. dan memakan buah-buahan serta sedikit sayur-mayur tiga kali sehari.

“Kebiasaan ini dikombinasikan secara substansial meningkatkan risiko kematian dan membuat orang 12 tahun lebih tua dibandingkan dengan kelompok sehat,” kata Elisabeth Kvaavik dari Universitas Oslo yang memipin penelitian ini.

Sebagai contoh dalam penelitian ini disebutkan, satu wortel, satu buah apel dan segelas air jeruk akan mencukupi kebutuhan buah dan sayuran. Kata Kvaavik, menu ini cukup secerhana dan jauh lebih sedikit dari pedoman yang ketat.

Pemerintah merekomendasikan untuk minum empat gelas sari buah dan sayuran setiap hari untuk orang dewasa, tergantung dari usia, dan berolahraga sekitar 1,5 jam tiap minggu.

“Kami memeriksa sertifikat kematian untuk 20 tahun ke depan. Penyebab kematian paling umum termasuk penyakit jantung dan kanker, baik yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan yang menguji efek gabungan dari kebiasaan yang terkait dengan kesehatan untuk umur panjangHasil usaha tersebut berlaku untuk negara-negara Barat lainnya, termasuk Amerika Serikat,” kata Kvaavik.

Menghadapi hari bebas tembakau sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei,,ada sedikit petuah buat perokok perokok indonesia “Wahai perokok…! Bukankah seseorang akan senantiasa mencintai apa yang dicintai oleh kekasih-Nya (lebih-lebih, bila kita ingin dicintai-Nya), maka kita pun akan membenci yang dibenci-Nya. Allah SWT tidak menyukai asap rokok, lantaran ia adalah khabaits sesuatu yang buruk”

Ngerti seh alasan mereka yang doyan rokok itu salah satunya rokok/tembakau sangat mudah didapat dengan harga yang murah. walau gak makan,,asal ada rokok hiduppun jadi. heheheh n mau dibilang gentel alias jago saja kali yah….ayam jago kappang🙂
mmmhh…di lingkungan aku aja pada juaranya rokok mulai dari oher, kakak cowokku, adek cowokku..@@
aku emang gak suka rokok, nyium baunya apalagi ngirup asapnya…tapi aku gak benci perokok kok…asal jangan deket2 aku saja kalo lagi ngerokok …

Kategori:Sehat
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: